Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

28.12.12

Apple dan Google "Bersaing" di Video Natal


Menyambut musim liburan, Google merilis video iklan bertema Natal yang dibintangi oleh—tak lain dan tak bukan—robot hijau Android dengan topi Sinterklas berwarna merah.

Dalam video yang bisa ditemukan di situs video sharing YouTube ini, diceritakan para pegawai Google sedang merayakan pesta Natal, sementara sang robot kecil Android memandang kemeriahan itu seorang diri dari atas sebuah meja.

Seseorang lalu berinisiatif menaruh perangkat-perangkat Android di sekeliling si robot hijau untuk menghangatkan suasana dengan menampilkan video-video bertema Natal.

Setelah itu, boneka-boneka "teman" si robot Android muncul dari sekeliling. Mereka menggunakan atribut ala musim dingin, seperti para pegawai Google yang berpesta.

Robot Android pun terkesan bahagia meskipun tak memiliki mulut yang bisa tersenyum.

Kantor Google sendiri sebenarnya berbasis di California yang tak mengalami hujan salju.

Sejauh ini, video tersebut sudah dilihat sebanyak 175.000 kali.

Selain Google, Apple juga mengunggah video iklan bertema Natal ke situs YouTube. Formatnya lebih sederhana dengan menampilkan dua perangkat iPad.

Pada salah satu iPad, tampak seorang anak perempuan menyanyikan lagu "I'll be Home for Christmas" untuk kakeknya lewat Facetime. Video ini sudah dilihat sekitar 275.000 kali.



Docking untuk Nexus?


Dalam videonya, Google seperti memperlihatkan perangkat dock untuk kedua tabletnya, Nexus 7 dan Nexus 10.

Nexus 7 tampak didudukkan pada sebuah perangkat docking mirip audio dock yang sempat dirumorkan sebelum peluncuran tablet ini pertengahan tahun lalu. Begitu terpasang, Google Music segera memutar lagu melalui Nexus 7.

Beberapa detik setelahnya, Nexus 10 menyusul didudukkan pada perangkat semacam docking.

Berbeda dengan Nexus 7, docking untuk perangkat dengan bentang layar 10 inci ini terlihat lebih kecil dibandingkan tablet yang bersangktuan, hanya berupa grip yang "memegang" tablet di bagian tengahnya.

Di samping video itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perangkat-perangkat docking tersebut.

Nexus 7 ini sejauh ini baru diberikan aksesori berupa case pelindung dengan penutup layar oleh Google. Biasanya, aksesori pelengkap gadget Android memang baru akan dirilis beberapa waktu setelah perangkatnya diluncurkan setelah perangkat yang bersangkutan dipastikan banyak terjual.