Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

26.1.13

Daylight Viewfinder, Asesoris Halau Terik Matahari Saat Jepret Foto di iPhone



Saat berfoto ria berlampukan cahaya matahari menggunakan smartphone, ada kalanya kita direpotkan untuk melihat tampilan objek di layar perangkat karena cukup menyilaukan. Mengantisipasi kasus seperti itu, Photojojo merancang sebuah asesoris Daylight Viewfinder, yang bertujuan untuk menambahkan fungsi penglihatan objek di saat matahari cukup terik. Alat ini didesain khusus untuk iDevice termasuk iPhone.

Daylight Viewfinder hanyalah sebuah lensa panjang dengan sekrup penghisap, yang memungkinkan untuk melekat pada layar iPhone. Gadget ini digunakan dengan aplikasi gratis Daylight Viewfinder, yang bisa memperkecil gambar on-screen dari kamera iDevice, di mana untuk memudahkan pengguna melihat melalui satu mata.
 
 
Namun penting dicatat adalah kemungkinan adanya penyusutan ukuran gambar juga bakal memangkas resolusi foto, maka disarankan aplikasi ini hanya ditujukan untuk perangkat yang memiliki layar Retina ultra-tajam.

Fitur kontrol touchscreen pada aplikasi bakal tercermin dalam overlay objek di viewfinder, sehingga pengguna dapat melihat tombol jari mereka tanpa mengalihkan pandangan dari viewfinder. Selain bekerja pada smartphone, asesoris ini juga kompetibel dengan iPad dan iPod Touch. Daylight Viewfinder tersedia untuk US$30 dsi situs resmi Photojojo. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.gizmag.com