Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

24.1.13

Mau SIM Gratis, Ikuti Program KB Akseptor

BERITABEKASI.CO, Cikarang Pusat - Ketua Paguyuban Keluarga Berencana Pria (PKBP) Kabupaten Bekasi, Ahmad Safariel membeberkan sudah mendapatkan respon dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) terkait program penjaringan peserta KB pria dengan cara pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis di Bulan Febrari sampai dengan Maret.

"Bagi yang mau menjadi peserta KB akseptor bagi pria, PKBP akan memberikan SIM gratis untuk masyarakat umum. Dan kami membuka peluang pembuatan sim ini minimal 30 orang, gratis," jelasnya.
Tujuannya kata dia, dengan program seperti itu diharapkan pencapaian KB pria di Kabupaten Bekasi bisa meningkat 100 persen di tahun 2013 ini. "Itu untuk menekan angka kelahiran di Kabupaten Bekasi selama pertahunnya," kata pria bertubuh besar tersebut.
Masyarakat yang bisa membuat SIM gratis ini harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Bekasi. Bagi yaang berminat untuk mendaptkan sim gratis tersebut bisa mendatangi petugas KB di tiap-tiap kantor kecamatan.
"Secara teknis kami didukung oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), nanti akan melakukan perjanjian Memory of Undestanding (MoU) dengan Polresta Bekasi
Daftar saja ke bagian KB atau Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di setiap kecamatan, setelah didaftar, peserta program SIM gratis akan dihubungi untuk melakukan pembuatan SIM," ujarnya sambil menambahkan dengan program ini diharapkan KB pria mencapai 200 orang.

Sumber :  http://www.beritabekasi.co/page/kanal/?id=1848&subid=1432&kanal=wawancara&alias=Mau%20SIM%20Gratis,%20Ikuti%20Program%20KB%20Akseptor&page=detil