Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

24.1.13

Mozilla kenalkan Firefox 19 versi beta



Mozilla mengenalkan browser terbarunya, Firefox 19, tapi masih dalam versi beta dan memberi kesempatan kepada pengguna untuk mencobanya sebelum dirilis seutuhnya.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Firefox terbaru itu sudah dilengkapi PDF viewer, jadi untuk menampilkan file PDF browser tidak memerlukan plug-in tambahan.

Dalam blog resminya, Mozilla mengatakan PDF viewing pada Firefox terbaru dikembangkan melalui proyek riset yang dinamai PDF.js dan dipimpin oleh Andreas Gal dan Chris Jones.

Bukan hanya mampu menampilkan dan render PDF dengan cepat, aplikasi ini juga lebih secure (aman) dan "terasa seperti berada rumah sendiri" ketika menjalankan browser ini, kata Mozilla.

Dengan keunggulan tambahan menggunakan standar HTML5 API, PDF viewer hasil riset Mozilla itu juga bisa dijalankan dalam berbagai platform, PC, tablet, dan mobile, bahkan pada browser lain.

Mozilla masih terus mengembangkan seperti JavaScript engines dan performa rendering yang terbaik untuk meningkatkan kemampuan browser Firefox terbaru.

Dalam kesempatan sama, Mozilla juga mengumumkan ketersediaan Firefox untuk Android Beta, browser Android yang sudah diperbarui.

Memperbarui versi sebelumnya, yang membutuhkan persyaratan lebih tinggi bagi ponsel untuk bisa menjalankan Firefox, versi teranyar browser mobile untuk Android ini hanya membutuhkan requirement minimum prosesor 600MHz, memori 512MB, dan layar HVGA.

Termasuk ponsel-ponsel seperti LG Optimus One, T-Mobile myTouch 3g slide, HTC Wildfire, dan ZTE R750, kata Mozilla.

Pembaruan itu bisa digunakan pada lebih 15 juta ponsel dengan penambahan kemampuan mendukung ARMv6.


Sumber :
ANTARA News