Peluncuran BlackBerry 10 di akhir Januari 2013 mendatang oleh RIM
dinilai akan menjadi momentum kebangkitan perusahaan dari Kanada
tersebut. Dan untuk memastikan momentum tersebut tetap terjaga, RIM saat
ini bersiap untuk memasang iklan di SuperBowl, acara olah raga populer
di Amerika Serikat pada tanggal 3 Februari.
Informasi ini diperoleh dari rilis pers RIM tentang iklan tersebut.
Dalam rilis pers tersebut RIM mengatakan BlackBerry 10 merupakan
platform komputasi mobile baru yang akan menjadi tenaga bagi smartphone
dan tablet generasi mendatang. Dari sana dapat diambil isyarat bahwa RIM
juga sedang merencanakan untuk membuat tablet baru dengan OS BlackBerry
10 tersebut selain smartphone yang akan diungkap 30 Januari nanti.
Acara Super Bowl XLVII akan dilaksanakan 3 Februari mendatang atau 4
hari setelah pengumuman BlackBerry 10 yang direncanakan berlangsung di
New York. RIM berharap iklan 30 detik yang ditampilkan nantinya akan
memberikan kesan kepada lebih dari 100 juta pemirsa SuperBowl saat itu.
Diprediksi RIM menghabiskan dana sebesar 3,8 juta dolar (sekitar 35
miliar rupiah) untuk memasang iklan di acara tersebut. RIM juga akan
menjadi sponsor untuk aktivitas sebelum dan sesudah acara tersebut di
New Orlean. Iklan tersebut rencananya juga akan disiarkan di televisi
Kanada.
via The Verge, Engadget