Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

22.1.13

Telkomsel Rilis Layanan Transfer Uang via Ponsel

Telkomsel Rilis Layanan Transfer Uang via Ponsel
 Telkomsel meluncurkan solusi transfer uang elektronik (e-money) berbasis layanan mobile wallet bernama T-Cash Kirim Uang. Pelanggan operator itu sudah bisa melakukan pengiriman uang langsung dari ponselnya ke ponsel pelanggan Telkomsel lain, secepat mengirim SMS.

Pelanggan kartuHALO, simPATI, atau Kartu As yang ingin memanfaatkan layanan Kirim Uang, harus mengaktifkan layanan T-Cash dengan menghubungi *828*1#. Selanjutnya, pelanggan mengisi saldo T-Cash di GraPARI atau outlet Indomaret terdekat. Untuk melakukan pengiriman uang melalui *828# dengan memilih menu Kirim Uang. Setelah nomor ponsel penerima uang dan jumlah nominal uang, pelanggan akan memperoleh SMS berisi notifikasi pengiriman uang.

Uang yang dikirim tersebut dapat diambil secara tunai oleh penerima di kasir Indomaret di seluruh Indonesia dengan menunjukkan SMS notifikasi yang diterima pada saat proses pengambilan.

Setelah memasukkan nomor ponsel penerima uang dan jumlah nominal uang yang dikirim, pelanggan akan memperoleh SMS berisi notifikasi pengiriman uang.

Selanjutnya e-money yang dikirim tersebut dapat diambil secara tunai oleh penerima di kasir Indomaret di seluruh Indonesia hanya dengan menunjukkan SMS notifikasi yang diterima pada saat proses pengambilan tersebut.

Pelanggan bisa mengirimkan uang berkali-kali dalam satu hari dengan nominal pengiriman Rp 1.000 hingga Rp 1 juta untuk sekali pengiriman. Jumlah nominal uang yang dikirimkan melalui layanan T-Cash Kirim Uang maksimal Rp 1 juta setiap harinya dan Rp 20 juta setiap bulannya. Pelanggan dikenakan biaya Rp 1.000 untuk sekali pengiriman uang.

T-Cash dapat untuk melakukan pembelian barang (pulsa isi ulang, token PLN prabayar, produk di merchant T-Cash), pembayaran tagihan (kartuHALO, TelkomVision, PLN, PDAM), pengiriman uang, serta pengambilan tunai.

Dalam menghadirkan layanan T-Cash, Telkomsel menjadi integrator sekaligus service provider yang didukung sepenuhnya oleh Bank Indonesia sebagai regulator.

Bekerjasama dengan lebih dari 260 merchant penjual barang dan jasa seperti Indomaret, Tokobagus, Fuji Image Plaza, Perguruan Tinggi penyedia konten akademis, dan lainnya, Telkomsel mengklaim telah menggelar lebih dari 7.000 titik layanan T-Cash yang tersebar dari Aceh hingga Papua.