Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

20.6.13

Yahoo Beli Perusahaan Platform Gaming, PlayerScale

Yahoo kembali melakukan pembelian atas perusahaan baru (startup), kali ini yang berhubungan dengan game. Adalah PlayerScale, perusahaan asal Kalifornia yang kini menjadi milik Yahoo.
PlayerScale menyediakan layanan infrastruktur perangkat lunak untuk cross-platform gaming. Platform game mereka disebutkan telah memiliki lebih dari 150 juta pemain. PlayerScale berumur 4 tahun, dan dengan akuisisi ini maka 7 orang tim mereka akan bergabung dengan Yahoo.
Meski diakuisisi, namun disebutkan bahwa layanan PlayerScale akan tetap berjalan dan dikembangkan secara mandiri. CEO PlayerScale, Jesper Jensen, dalam pernyataan di situs resmi menjamin bahwa layanan mereka tetap akan berjalan, bahkan berjanji akan semakin baik dengan akuisisi ini. Terutama dalam memberikan layanan bagi pengembang game dari sisi infrastrukturnya.
Yang menarik tentunya melihat dari sisi Yahoo sendiri. Cukup aktif melakukan pembelian atas startup, Yahoo sepertinya sedang mencoba untuk menjadikan diri mereka kembali relevan ditengah perkembangan internet yang begitu cepat, dan tidak ingin ketinggalan oleh perusahaan besar lain seperti Google, Facebook dll.
Baru-baru ini Yahoo membeli Tumblr dan menjadikannya sebagai akuisisi terbesar sejak kempemimpinan CEO Marissa Mayer. Untuk Tumblr sepertinya bisa ditebak atau diprediksikan arah strateginya. Tetapi untuk ranah game, menjadi menarik untuk melihat strategi Yahoo, apakah hanya sebatas akuisisi talent untuk pengembangan layanan Yahoo lainnya atau memang akan memasuki ranah game.
Info rilis resmi bisa dilihat di tautan ini.
Sumber: TechCrunch