Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

24.11.13

Google Update Fitur Terjemahan untuk Android

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Google mengumumkan update (pembaharuan) Google Terjemahan untuk android yang kini lebih cepat dalam menerjemahkan suara, dukungan lebih banyak bahasa dan tampilan yang diperbaharui.

Hal yang paling menarik adalah kemampuan aplikasi ini untuk langsung menerjemahkan dua orang yang berbicara dalam bahasa yang berbeda. Proses penterjemahan adalah dengan cara menyentuh gambar mikrofon dan memutar layar untuk beralih bahasa.

Bahasa-bahasa yang ditambahkan dalam aplikasi ini adalah bahasa Ibrani, Jawa dan Esperanto ke dalam fitur tulisan tangan, yang juga memungkinkan pengguna untuk menulis kata atau karakter yang tidak dimengerti.

Dukungan bahasa Melayu dan Ukraina telah ditambahkan ke dalam fitur terjemahan menggunakan kamera, yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks dengan lensa kamera.

Dalam fitur ini Google mengandalkan pengenalan karakter optik (optical character regocnition/OCR) milik Google sendiri yang berfungsi untuk menerjemahkan kata atau karakter yang tertangkap dalam gambar.

Google juga menampilkan antarmuka yang "rapi" untuk aplikasi yang akan dihadirkan pada Rabu dan Kamis di Google Play itu, demikian seperti dilansir CNET.com.