Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

28.12.12

Twitter Mulai Simpan Kicauan Lama


Twitter akhirnya melakukan uji coba mengarsipkan kicauan lama pengguna. Uji coba ini dilakukan sejak Minggu (16/12/2012) waktu setempat (Senin, 17/12/2012, waktu Indonesia). Di akun Twitter yang diakses lewat situs web akan terdapat menu baru, yaitu "Your Twitter Archive".

Tetapi, belum semua pengguna dapat menikmati fitur ini. Secara bertahap, Twitter akan memberikannya kepada seluruh pengguna.

"Kami sedang menguji coba kemampuan mengunduh kicauan hanya untuk sebagian kecil pengguna," tulis juru bicara Twitter dalam sebuah e-mail kepada The Verge.

Menurut laporan beberapa pengguna yang telah mendapatkan fitur tersebut, Twitter akan memberi sebuah file arsip berisi kicauan-kicauan lama pengguna. Kicauan itu nantinya bisa dibuka di situs web, di mana tampilannya mirip timeline (linimasa).

Twitter mengarsipkan kicauan pengguna dengan rapi berdasarkan tahun, bulan, tanggal, dan waktu.

Seorang pengguna Twitter asal Belanda, Rick van Overbeek (@rivanov), bersedia membagikan tautan arsip kicauan lamanya yang ia terima dari Twitter. Jika penasaran seperti apakah Twitter menampilkan kicauan lawas, Anda dapat melihat arsip milik @rivanov di tautan ini.

Segera cek akun Twitter Anda, jangan-jangan Anda salah seorang pengguna yang sudah mendapatkan fitur arsip kicauan lama.


Arsip kicauan lama milik Rick van Overbeek (@rivanov) asal Belanda

Sumber : tekno.kompas.com
ffff