Diberdayakan oleh Blogger.
Pln,Listrik Prabayar,token Pln,listrik Pintar
game, game online, distributor game,megaxus,gemscool,zynga,wave game,iah game

Share

Widget

Arsip Blog

20.1.13

Impor Contact List BlackBerry Messenger



Tips ini terbilang pengetahuan dasar bagi pengguna BlackBerry (BB), tapi pada kenyataan beberapa orang masih kerap dibuat bingung karena lupa bagaimana cara mengimpor contact list BlackBerry Messenger (BBM) dari BB lama ke BB baru. Mungkin Anda cuma bingung bila BB lama masih ada di tangan, tapi banyak yang jadi panik tatkala BB lama statusnya hilang atau raib. Nah, ibarat sedia payung sebelum hujan, coba perhatikan tips sederhana ini, RIM (Research In  Motion) terbilang sangat apik untuk urusan solusi backup, sinkronisasi, dan impor data antar device.

A.    Di BlackBerry Lama
1.   Masuk ke aplikasi BBM > Menu (ikon BB key) > Options
2.   Options > Back Up

3.  Seperti telah diulas di HandPhone Edisi 129 lalu, ada 2 tipe back up, pertama Back Up Files Remotely dengan registrasi dan sinkronisasi email. Dan, kedua Back Up Files Locally dengan mengandalkan kartu memori. Kami sarankan untuk melakukan Back Up dengan dua cara tadi, walau lebih diutamakan menggunakan Back Up File Remotelty, jaga-jaga bila suatu waktu BB Anda hilang, tentu kartu memori juga ikut melayang.


B.    Di BlackBerry Baru
Setelah terlebih dahulu memastikan layanan BlackBerry operator aktif di hape baru, kemudian selajutnya :
1.   Masuk ke aplikasi BBM > Menu (ikon BBM key) > Options
2.   Options > Restore

3.  Ada dua pilihan yang muncul, yakni Restore using email, dan Restore using a backup file from the device. Untuk Restore using email, Anda cukup pilih email yang sebelumnya digunakan dalam proses backup di BB lama. Sedangkan untuk Restore using a backup file from device, Anda cukup insert kartu memori ke dalam BB baru. Sebagai informasi, lama atau cepatnya proses impor kontak BBM sangat bergantung juga pada kualitas koneksi data operator dan juga banyaknya contact list yang Anda miliki.

Sumber : Tabloid HandPhone