Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

20.1.13

Aktifkan USB Mass Storage di Nokia Lumia Windows Phone



Kirim File Mudah dan Cepat via NFC di BlackBerry
Tak terasa kini beberapa hape dipasaran sudah meluncur dengan fitur NFC (near fied communication), diantaranya seperti keluarga BlackBerry OS 7.1. Sambil menggu hadirnya aplikasi dan layanan berbasis NFC, kini Anda bisa optimalkan NFC di BB OS 7 untuk mengirim file. Oleh vendornya, RIM (Research In Motion), berkirim file lewat NFC disebutkan bisa lebih mudah dan cepat ketimbang via email dan Bluetooth. Anda penasaran?

Berikut ini adalah rangkaian tips yang dijelaskan oleh RIM untuk menjalankan NFC transfer file. Sampai saat ini, di Indonesia seri BB OS 7.1 yang sudah mengadopsi NFC adalah BB Bold 9900 dan BB Curve 9350/9360 dan 9370. Seperti halnya fiur Bluetooth dan WiFi, sebaiknya non aktifkan NFC bila tak digunakan, agar baterai tidak lekas terkuras.

1. Enabling NFC
Untuk menggunakan NFC, pertama, aktifkan terlebih dulu NFC di manage connection. Perhatian, jika Anda belum instal OS7.1, menu/option tersebut tidak akan tampil. Anda harus punya OS7.1. Centang option "Near Field Communication" untuk aktifkan NFC. Pada seat NFC aktif, ikon NFC (dalam kurung merah di image) akan tampil diatas home screen anda.

Aktifkan Near Field Communication
a. Pilih "Manage Connections" dari homescreen
b. Centang Near Field Communication untuk "On".
 
 
2. Sending Files
Setelah aktifkan NFC, untuk mengirim file kepada BlackBerry smartphone lainnya dengan fitur NFC. Lakukan cara berikut:
a. Buka Pictures app
b. Pilih/buka picture yang may dikirim
c. Tekan tombol menu dan pilih "Send" dengan "Tag."
 
 
3. Dekatkan dua BlackBerry
Ikuti tampilan pesan berikut dan posisikan dua BlackBerry "back to back" dua BlackBerry yang support NFC untuk mengirim file. Karena hardware NFC di posisi belakang BlackBerry Anda. Pastikan kedua BlackBerry tersebut sudah aktifkan NFC dengan cara diatas.
 
 
4. Receive content
Tampilan pesan berikut akan muncul untuk Anda konfirmasi apakah ingin menerima file/content dari smartphone. Tekan "Receive" untuk mulai menerima file dari NFC BlackBerry rekan Anda.
 

Sumber : www.selular.co.id