Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

22.1.13

Mengejutkan, Direktur Game Diablo III Mengundurkan Diri

Jay Wilson, direktur game Blizzard yang membawa Diablo III sukses di tahun 2012, berencana untuk mengundurkan diri. Hal ini telah dia umumkan di situs resmi battle.net, lewat forumnya. Hal ini tentu mengundang banyak pertanyaan.

Pertanyaan yang jadi spekulasi adalah alasan pengunduran diri sang kreator Diablo III. Setelah 7 tahun lebih berkecimpung di Blizzard, tentu seseorang yang sukses membawa keuntungan bagi Blizzard tidak serta merta pergi tanpa sebab.

Jay belum menjelaskan kemana dia akan berlabuh nantinya. Ada gosip yang mengatakan dia telah dibajak oleh perusahaan game lainnya.

Tapi gosip tersebut dibantah tentunya oleh Jay, yang menjelaskan bahwa dia sebenarnya hanya akan pindah ke project game Blizzard lainnya. Jadi masih di perusahaan yang sama, hanya project yang berbeda.

Belum ada kejelasan siapa yang akan menggantikan Jay, padahal dalam beberapa minggu ke depan dia harus meninggalkan Diablo III.

Diablo III saat ini sudah dianggap akan 'sedikit pengembangan', mengingat expansionnya belum ada rencana pengerjaannya.

Project Rahasia Blizzard

Kepindahan Jay dikaitkan dengan project rahasia Blizzard, yang bernama Titan. Project Titan yang menjadi nama sementara MMORPG buatan Blizzard mulai dibuat sejak tahun 2007, tapi belum selesai hingga kini.

Sempat beredar banyak isu game ini akan muncul di Blizzcon (event Blizzard untuk para developer), tapi game ini tidak kunjung datang juga hingga kini.

Baru-baru ini Blizzard kembali mengungkapkan MMORPG ini masih dalam tahap pengembangan, dan untuk mempercepat prosesnya Blizzard telah menggandeng 100 orang developer.

Alasan lamanya project Titan ini lebih disebabkan karena kompleksnya game ini, dan Blizzard mengakui mereka sempat 'vakum' beberapa saat.