Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

22.1.13

Tiru Wii U, PS4 Akan Tampil dengan Controller Layar LCD

1
Konsep kontroller yang akan dilengkapi dengan layar LED, tampaknya akan dipakai oleh Sony juga. Meniru Nintendo Wii U, Sony kemungkinan akan membuat controller yang berbeda dari yang telah ada di Playstation sebelumnya.

Melalui info yang beredar dari situs www.computerandvideogames.com, terungkap bahwa PlayStation 4 akan tampil dengan layar LCD. Dengan hadirnya layar LCD ini, maka desain controller 'dualShock' yang melekat erat sejak PlayStation awal diluncurkan, kemungkinan akan dihilangkan.

Meskipun menampilkan layar LCD, namun kabarnya layar tersebut tidak akan lebih besar dibandingkan Nintendo Wii U. Ide untuk menyematkan fitur biometric merupakan hal yang baru untuk para penggemar konsol game ciptaan Sony tersebut.

Belum diketahui secara lebih rinci mengenai fitur biometric ini. Berdasarkan informasi yang beredar pada September 2012, Sony telah mempatenkan fitur biometric security.

Fitur ini kabarnya berfungsi untuk mengenali siapa pemilik konsol game keluaran terbaru Sony tersebut. Konon, sensor biometrik tersebut juga meliputi sensor sidik jari, sensor tangan, sistem pengenal wajah, pemindai iris retina (mata), analisis pola suara serta analisis DNA.

Canggih bukan.. ;-)

Sony Belum Memberikan Konfirmasi

Pihak Sony sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang hal ini. Mereka masih berkutat soal desain dari controller yang akan dipakai pada PS4. Ada beberapa prototipe yang sedang dirancang untuk konsol terbaru mereka.

Dualshock sendiri adalah konsep yang sebenarnya sudah sangat baik untuk ukuran sebuah controller. Sejak dirilis pada tahun 1997, controller ini sudah mendapat banyak pujian dan penghargaan.

Selain enak dipegang, dualshock memiliki fungsi getar dan dirasa cocok untuk memainkan game-game yang berjalan di konsol Playstation.