Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

20.1.13

Nonton Video YouTube Bebas Pulsa dari BlackBerry



Meski ‘kodrat’ utama BlackBerry lebih mengedepankan untuk fitur bisnis dan social media, ditambah beberapa jenis BlackBerry masih mengandalkan koneksi 2G, tapi hape pintar besutan RIM (Research In Motion) ini tetap menyediakan jalur hiburan berformat video, salah satunya adalah YouTube. Untuk menonton video YouTube di BlackBerry biasa kita akan diarahkan lewat browser default BlackBerry. Dan sudah jadi rahasia umum, karena kecepatan dan kualitas koneksi yang terbatas, maka menikmati video pun jadi lelet di BlackBerry.

Tapi ada hal lain yang perlu dicermati, saat bakal menikmati streaming video, browser akan switching ke WAP (wireless access point), dan apesnya streaming video tidak termasuk dalam paket layanan BIS (BlackBerry Internet Service) operator lokal. Alhasil bakal menyedot pulsa GPRS/3G Anda, dan boleh jadi tarifnya akan cukup mahal tanpa Anda sadari.

Nah, supaya tidak terjebak pada tarif mahal, ikuti tips berikut ini, Anda bisa menonton video YouTube tanpa mengeluarkan pulsa. Disini Anda memang harus mengunduh video itu terlebih dahulu, baru kemudian bisa dintonton, sebab mengunduh file masih dalam layanan paket BIS. Penasaran? Yuk ikut langkah-langkah ini.

1. Masuk ke internet browser BlackBerry dan ke website YouTube mobile di m.youtube.com. BlackBerry kini bahkan telah menyediakan launcher untuk menuju ke m.youtube.com
 


2. Search video yang kita inginkan. Kemudian arahkan pointer mouse ke judul video yang ingin kita download. Klik menu (logo BB), link address, copy address (URL)
 
 
3. Kemudian berlanjut dengan got to di browser ke alamat http://ytconv.net. Anda bisa memilih untuk format yang akan digunakan, bisa Mp3, Mp4 ataupun .3gp

4. Paste link address yg sudah kita copy tadi di box url.

5. Klik download dan tinggal nunggu. Agar lebih cepat gunakan koneksi 3G bila BlackBerry Anda sudah mendukung.

Sumber : Majalah SELULAR