Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

22.1.13

Sony Pastikan Playstation 4 Memakai AMD & ATI Radeon

Playstation 4 (PS4) atau Playstation Orbis direncanakan akan memakai processor AMD, dengan kartu grafis ATI. Hal ini telah dipastikan, setelah ada rumor sebelumnya bahwa Sony lebih tertarik untuk menggunakan processor Intel, dan kartu grafis Nvidia.

PS4 dikabarkan akan menggunakan AMD dengan kekuatan 8 core, yang berjalan di 1,6 GHz. Untuk arsitektur processor dengan konsol, akan menggunakan teknologi Jaguar. Teknologi ini memungkinkan daya konsumsi listrik yang lebih hemat, dan tentunya akan mengurangi panas processor.

Untuk urusan tampilan grafis, PS4 akan didukung oleh Radeon HD 7970M. Kartu grafis ini sudah cukup mumpuni, dan bisa dibilang sanggup menjalankan game terkini dengan tampilan full HD 1080p.

Memori yang dipakai untuk memperkuat PS4 juga adalah kategori yang terbaik saat ini. Konsol Sony ini akan didukung dengan memori DDR5, dengan kapasitas 4GB. Tentunya dengan kecepatan dan kapasitas besar memori, game-game akan bisa dijalankan dengan kemampuan terbaiknya.

Belum disebutkan berapa kapasitas dan jenis harddisk yang akan dipakai oleh Sony untuk Playstation Orbis. Kemungkinan Sony akan mengeluarkan dua tipe jenis harddisk, yaitu SSD dengan HDD biasa.

Untuk kapasitas diperkirakan yang SSD adalah 256GB, dan HDD sekitar 1TB, 1,5TB atau 2TB. Tentunya customer bisa memilih mana yang cocok untuk mereka, sesuai dengan tipe yang nanti ditawarkan oleh Sony nantinya.

Prototipe PS4
Rilis Playstation 4


Sony rencananya akan merilis versi demo Playstation 4 di CES pada pertengahan tahun ini. Kalau tidak ada halangan, beberapa bulan lagi kita bisa lebih mengetahui kehebatan dari Orbis.

Untuk rilisnya, Sony memang belum memberikan konfirmasi kapan. Tapi sejumlah pengamat memperkirakan akhir tahun adalah waktu yang paling tepat bagi Sony, mengingat semua konsol yang diluncurkan akhir tahun selalu sukses.