Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

22.1.13

Telkomsel Rilis Layanan Musik CariTau

Telkomsel Rilis Layanan Musik CariTau
 Sering kita sedang mendengarkan sebuah lagu kesukaan, baik dari televisi, radio, pemutar CD, maupun perangkat musik lainnya. Namun, kita tidak mengetahui judul lagu dan artis yang membawakannya.
 
Menjawab kebutuhan tersebut, Telkomsel menghadirkan layanan "CariTau", yakni solusi layanan deteksi lagu untuk mengidentifikasi lagu yang sedang didengar serta menginformasikan judul lagu dan artisnya kepada pelanggan, sekaligus mengunduh lagu tersebut langsung dari ponsel.

Ketika mendengar potongan sebuah lagu, hubungi 9090 dan ikuti petunjuknya. Setelah terdengar nada “beep”, dekatkan hp selama 10 detik ke sumber suara yang sedang perdengarkan lagu tersebut. Dalam hitungan detik, pelanggan akan terima SMS berisi informasi judul lagu, artis yang menyanyikannya, serta link untuk download NSP, mini song, dan full track.

Hal ini tidak harus dilakukan dengan ponsel canggih karena layanan CariTau dapat dinikmati menggunakan semua jenis ponsel. Untuk berlangganan, cukup hubungi *990*90#. Pelanggan dikenakan biaya Rp 1.500 per minggu. Biaya panggilan untuk mendeteksi lagu dengan menghubungi 9090 sebesar Rp 500 per 30 detik. Pelanggan Telkomsel yang tidak berlangganan layanan CariTau dikenakan Rp 1.000 ketika menerima SMS hasil deteksi lagu.

Selain CariTau melalui panggilan ke 9090, Telkomsel juga telah menyediakan layanan SMS CariTau 1222 untuk mempermudah pelanggan dalam mencari NSP yang diinginkan. Cukup kirim SMS, ketik <nama artis> atau <judul lagu> atau <komposer>, lalu kirim ke 1222. Pelanggan dikenakan biaya sebesar Rp 500 untuk setiap 4 SMS yang dikirim.