Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

9.2.13

Perluas jaringan, XL pasang BTS 3G di pulau terluar Indonesia


Perluas jaringan, XL pasang BTS 3G di pulau terluar Indonesia

Untuk mendukung pemerataan layanan di seluruh wilayah Indonesia, XL membangun beberapa BTS baru di sisi terluar Indonesia. Hal ini nampak dari terpasangnya BTS 3G di Pulau Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau.
Selain untuk memanjakan para pengguna, hal ini dilakukan XL untuk membantu program pemerintah dalam memeratakan pembangunan nasional. "Penambahan jumlah BTS 3G XL ke seluruh wilayah Indonesia bagian dari upaya perusahaan dalam membantu program pemerintah meningkatkan perekonomian sekaligus menjaga ketahanan nasional," kata Direktur Teknologi, Konten dan New Business XL, Dian Siswarini.

Pemasangan BTS ini sendiri memang merupakan komitmen XL dalam memberikan layanan terutama di wilayah perbatasan. Saat ini sendiri, jumlah pelanggan XL di wilayah terluar tersebut sudah mencapai angka 2000 orang.

Adanya BTS ini juga diharapkan mampu menambah jumlah pengguna XL di perbatasan. "Pada tahun 2011 jumlah pelanggan XL baru mencapai 10.000 pelanggan, dan meningkat menjadi sekitar 2.000 pelanggan pada akhir 2012," kata Management Service XL Sumatera, Firman AJ.

Sebenarnya pemasangan BTS di pulau perbatasan bukan yang pertama kali ini dilakukan oleh XL. Mereka sebelumnya juga sukses membangun menara BTS di Pulau Sabang, Pulau Simeulue, Nanggroe Aceh Darussalam, dan Pulau Natuna untuk wilayah Sumatera.
Untuk di wilayah Kalimantan sendiri sudah ada BTS XL di Pulau Sebatik, dan Nunukan. Ada juga BTS Indonesia Timur yang terletak di perbatasan Merauke dan Biak, Papua.

merdeka.com