Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

12.4.13

Game : Football Manager 'Purbakala' akan Dirilis


Jakarta - Jika Anda adalah penggemar permainan Fantasy Manager atau serial game Football Manager, maka bersiaplah menyambut game yang akan membawa anda ke era victorian, era di mana FA baru berdiri.

Developer game ternama, Sports Interactive, dikabarkan akan segera meluncurkan edisi spesial sekaligus yang terbaru dari seri game Football Manager. Pada seri terbaru ini para gamer akan dibawa ke dunia sepakbola zaman Victorian, tepatnya mulai tahun 1888.

Eittt, tapi jangan terlalu serius dulu, sebab ini cuma salah satu bahan lelucon April Mop dari jagat game. Pun demikian, melihat ide yang disodorkan, sejatinya cukup menarik.

Dalam impiannya pada April Mop tersebut, game ini diniatkan untuk dirilis sekaligus untuk merayakan 125 tahun berdirinya Liga Inggris, "Football League", yang dibentuk pada tahun 1888. Untuk itulah game ini diberi titel "Football Manager 1888" atau disingkat FM 1888.

Di edisi FM ini Anda ceritanya akan dibawa ke dunia sepakbola Inggris lebih dari seabad yang lalu. Sebagai manajer, Anda akan menghadapi tantangan seperti: tak diizinkan mengganti pemain, tidak ada peraturan off-side, dan tekel-tekel mengerikan dari para pemain lawan. Pada zaman itu kartu kuning dan merah bahkan hukuman penalti belum diperkenalkan.



Anda juga bisa tiba-tiba kehilangan pemain bintang karena mengalami cedera parah lalu pensiun, atau bahkan kehilangan empat bek sekaligus karena keempatnya mendapat panggilan wajib militer dari negara.

"Tambahan terbaru di keluarga Football Manager ini sangatlah bagus, ini sangat tidak nyata," ungkap Direktur Sports Interactive Studio, Miles Jacobson seperti dikutip Mirror.

"Kami telah bekerja keras untuk menciptakan kegembiraan sepakbola era Victorian dan hasilnya harus dilihat untuk bisa dipercaya."

Berikut adalah fitur-fitur FM 1888:

Match engine abad ke-19

Segala sesuatu baik di dalam maupun di sekitar lapangan akan terlihat seperti pada masa ketika liga pertama kali dibentuk. Mulai dari lapangan berlumpur, pergerakan pemain masa itu, dan juga pergerakan bola berbahan kulit di udara.

Klub-klub dan pemain-pemain mulai musim 1888/1889

Anda bisa melatih tim manapun dari 12 tim peserta liga pada saat itu dengan database lengkap berisikan 150 pemain dan staf pelatih di seluruh Inggris.

Tampilan abad 19

Di edisi FM kali ini para gamer akan merasakan user interface abad ke-19 dan tampilan yang mendukung zaman tersebut.

Bermain dengan peraturan sepakbola pertama kali

Anda akan bermain seperti tanpa pertaruran di FM ini. Jika pemain cedera, maka tak akan bisa diganti dengan pemain lain. Off-side, kartu kuning, dan kartu merah juga tak akan terlihat sepanjang permainan.

Tantangan era Victorian

Sebagai manajer, Anda bisa tiba-tiba kehilangan pemain karena pensiun akibat cedera parah dan juga panggilan wajib militer. Tantangan yang tak akan didapatkan di era sepakbola modern.

Sebagai salah satu game yang memenangi penghargaan, FM telah memberikan ide unik dan menarik demi memuaskan para pecinta game dan sepakbola. Di game ini, Anda tak cuma bisa jadi sekedar juara, namun juga menorehkan sejarah sendiri jika berhasil menjuarai Liga Inggris serta mencatatkan rekor untuk pertama kalinya.

Bagaimana, menarik bukan? Meski cuma sebatas bahan impian di April Mop.