Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

21.4.13

Twitter Tawarkan Akses Khusus Bagi Musisi


San Francisco - Twitter sedang menyiapkan aplikasi musiknya. Meski masih belum jelas kapan layanan ini diluncurkan dan bisa diakses publik, Twitter telah menawarkan sejumlah musisi ternama untuk bisa mengaksesnya.

Baru-baru ini bermunculan tweet dari kalangan penyanyi dan musisi membicarakan aplikasi tersebut. Penyanyi Jason Mraz salah satunya, melalui akun Twitternya berterimakasih karena telah diperkenalkan dengan aplikasi Twitter Music.

"Thanks to my friends @TwitterMusic for sharing your new app and connecting us thru music. Congrats!," tulisnya di akun @jason_mraz.

Dikutip dari TG Daily, Kamis (18/4/2013), Sayangnya dari sejumlah tweet yang berseliweran tersebut tak ada yang mengungkap lebih jauh mengenai Twitter Music dan bagaimana cara kerjanya.

Sebelumnya diberitakan, Twitter memulai ancang-ancang memperkenalkan aplikasi musik. Akuisisi Twitter atas layanan pencarian musik bernama We Are Hunted kian memperkuat kabar kabar ini.

Teknologi milik We Are Hunted kabarnya digunakan Twitter sebagai dasar aplikasi musik yang sedang dikembangkannya. Disebut-sebut sebagai Twitter Music, layanan ini akan menawarkan rekomendasi musik yang bisa dipersonalisasi, berdasarkan akun Twitter.

Nantinya, Twitter Music juga akan menyediakan streaming musik melalui SoundCloud. Adapun rekomendasi musik akan berdasarkan pada siapa yang di-follow si pengguna di Twitter. Alhasil, ini akan memudahkan pengguna menemukan musik atau lagu berdasarkan artis yang mereka follow atau artis yang difollow teman-teman mereka.