Diberdayakan oleh Blogger.
Pln,Listrik Prabayar,token Pln,listrik Pintar
game, game online, distributor game,megaxus,gemscool,zynga,wave game,iah game

Share

Widget

Arsip Blog

21.4.13

Sony Tawarkan Internet 2 Gbps


Tokyo - Salah satu anak perusahaan Sony yang bergerak di bisnis penyedia jasa internet di Jepang, berhasil menorehkan rekor baru. Internet Service Provider (ISP) itu menawarkan bandwidth internet hingga 2 Gbps untuk pengguna rumahan.

Sony mengklaim bahwa itu adalah internet tercepat di dunia yang disediakan untuk pengguna rumahan. Tapi tak cuma itu, harganya pun ternyata lebih tejangkau dibanding dengan layanan serupa yang ditawarkan Google di Amerika.

Di negara asalnya, Google menawarkan koneksi internet super cepat lewat jaringan fiber optik dengan biaya sekitar USD 70 per bulan. Sementara So-net Entertainment, ISP buatan Sony, mematok harga sebesar USD 51 untuk internet berkecepatan 2 Gbps (download) dan 1 Gbps (upload).

Paket yang ditawarkan itu termasuk sebuah Optical Network Unit (ONU), yakni sebuah perangkat khusus yang dirancang untuk bisa menangani bandwidth besar. Di Jepang alat ini memang biasa dipakai di rumah dan pebisnis sekelas UKM yang memerlukan koneksi internet cepat.

Jepang sendiri merupakan negara kedua dengan koneksi internet tercepat. Tak heran jika sekitar 25% penduduk di sana sudah memiliki jalur internet sekelas broadband.

Paket internet 2 Gbps bernama 'Nuro' yang dikembangkan oleh Sony pun diharapkan bisa semakin memacu pertumbuhan pengguna internet di Jepang. Namun sementara layanan tersebut hanya tersedia di wilayah Tokyo. Seperti dikutip detikINET dari PC World, Jumat (19/4/2013).