Diberdayakan oleh Blogger.
Pln,Listrik Prabayar,token Pln,listrik Pintar
game, game online, distributor game,megaxus,gemscool,zynga,wave game,iah game

Share

Widget

Arsip Blog

23.4.13

Telkomsel Raup Laba Rp 15,7 Triliun & 125 Juta Pelanggan


Jakarta - Operator seluler Telkomsel mencatatkan laba bersih Rp 15,7 triliun di tahun 2012, tumbuh 22% dibanding tahun sebelumnya dengan pertumbuhan pelanggan 17% menjadi 125 juta.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung belum lama ini di Kantor Pusat Telkomsel dan dihadiri jajaran Komisaris Telkomsel.

Tercatat, seluruh aspek tumbuh double digit dan melebihi rata-rata industri telekomunikasi Indonesia, dengan pertumbuhan revenue 12% mencapai Rp 54,5 triliun, termasuk EBITDA tahun 2012 yang juga meningkat menjadi Rp 30,6 triliun atau tumbuh 11%.

Pertumbuhan positif Telkomsel yang berkelanjutan diyakini menjadi pondasi yang kuat dalam menghadapi kompetisi industri telekomunikasi yang semakin ketat di 2013 ini dengan melakukan berbagai terobosan produk dan layanan.

"Tingginya kepercayaan pelanggan kepada Telkomsel semakin mengokohkan sebagai pemimpin pasar dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta dan market share 55% dari tiga operator selular terbesar Indonesia," papar Asli Brahmana, Corporate Secretary Telkomsel, Selasa (16/4/2013).

Dengan jumlah pelanggan 125 juta, Telkomsel bisa dibilang merupakan operator dengan jumlah pelanggan terbesar keenam di dunia.

Anak usaha Telkom ini juga melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan selular berbasis data dan digital bisnis, antara lain dengan mendukung less cash society seperti T-Cash serta berbagai industri kreatif seperti mobile application dan Value Added Services (VAS) lainnya.

Sepanjang tahun 2012 Telkomsel telah menggelar lebih dari 11.675 BTS 3G sehingga menggenapkan jumlah BTS 3G Telkomsel menjadi 15 ribu unit lebih. Saat ini total Telkomsel memiliki sekitar 54.297 BTS di seluruh wilayah Indonesia.

"Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi operator pertama di Indonesia yang sukses melakukan uji coba layanan Long Term Evolution (LTE)," kata Asli.

Kepercayaan akan kualitas layanan Telkomsel telah mendapat pengakuan baik nasional maupun internasional dengan jumlah penghargaan yang mencapai lebih dari 100 buah dalam kurun waktu 18 tahun melayani Indonesia.
inet.detik.com