Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

13.7.13

Cara Overclock Processing Speed Samsung Galaxy Y S5360


Untuk Anda yang memiliki smartphone Samsung Galaxy Young (GT-S5360) sekarang bisa meng-overclock ponsel ini sehingga lebih mempercepat kinerjanya. Pastikan bahwa Anda mengikuti semua petunjuk yang disebutkan di bawah ini dengan hati-hati. Sayangnya, tidak ada update resmi yang dirilis oleh Samsung untuk ponsel ini dan mungkin nanti akan saya tulis artikel yang akan membantu Anda meng-upgrade perangkat dengan ROM kustom terbaru berbasis Jellybean 4.2 untuk Samsung Galaxy Y (GT-S5360).

Persiapan

Semua data di Samsung Galaxy Y sebaiknya dibackup dengan bantuan langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini sehingga untuk memastikan bahwa hanya dalam kasus jika data hilang atau rusak, dapat dipulihkan dengan bantuan langkah-langkah berikut:

SMS - Gunakan aplikasi SMS Backup & Restore
Kontak - Sinkronisasikan dengan aplikasi Gmail
Log Panggilan - Gunakan aplikasi Call Log dan Restore
Gambar, Lagu, Video, File lainnya - Copy ke SD Card / eksternal
Pengaturan APN dan MMS - Catat dari pengaturan  “Applications > Settings > Wireless and Network > Mobile Networks > Access Point Names”
WhatsApp - Download cadangan dari semua data Anda dari pilihan Pengaturan

Aktifkan Mode Debugging USB di komputer Anda melalui pengaturan "Settings> Applications>  Development > USB debugging". Perhatikan juga masa pakai baterai minimum harus minimal 40% karena ada risiko perangkat mendadak mati di tengah update firmware.

Perhatian: Ikuti semua petunjuk yang disebutkan dalam artikel ini, dan jika ada kerusakan yang disebabkan karena tidak mengikuti petunjuk maka saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.

Karena ini adalah metode tidak resmi, Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda telah di root yang dapat diperiksa dengan bantuan aplikasi Root Checker yang dapat anda download dari Google Play Store. Hanya dalam kasus jika ponsel Anda belum di Root, Anda akan perlu untuk me-rootnya terlebih dahulu dengan bantuan langkah-langkah pada artikel Cara Root Samsung Galaxy Young.

Setelah ponsel Galaxy Y Anda berhasil di-Root, mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya untuk memulai prosedur overclock.

Prosedur untuk Overclock Samsung Galaxy Y S5360

> Download Aplikasi Quick BOOT di Google Play Store pada Galaxy Y Anda dan kemudian memilih opsi "Pemulihan" yang akan membawa Anda ke layar pemulihan.
> Sekarang, buat cadangan dari sistem file yang ada dan menyimpan cadangan pada perangkat Anda.
> Langkah berikutnya download Axiom Kernel di komputer Anda dan menghubungkan ponsel Anda ke komputer dengan bantuan kabel USB dan tempatkan axiom kernel di SD Card perangkat Anda.
> Lepaskan perangkat dari komputer dan kemudian buka aplikasi Quick Boot pada perangkat Anda untuk memilih opsi "Pemulihan" dan kemudian "install zip dari sd card" untuk memilih file Kernel Android yang akan melintas pada perangkat Anda. Setelah perangkat telah diflash, reboot perangkat dalam modus normal.
> Sekarang, download aplikasi Set CPU,  No Frills CPU Control dan aplikasi Incredicontrol pada ponsel dan buka bersama-sama untuk meningkatkan Kecepatan CPU Clock. Pastikan bahwa Anda tidak memilih opsi Reboot sampai perangkat stabil dengan kecepatan overclocking yang dipilih.

Catatan: Jika perangkat masuk ke loop boot atau terjebak di layar selamat datang, cabut dan masukkan kembali baterai dan kemudian kembali mengikuti petunjuk yang disebutkan di atas.

Selamat mencoba..............