Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

20.1.13

Jadikan BlackBerry USB Mass Storage Drive



Meski akses dan layanan BlackBerry (BB) dari operator sudah menawarkan banyak kebisaan. Tapi jangan lupa untuk menjajal atau paling tidak mengetahui kegunaan dari fitur yang satu ini. Seperti halnya hape canggih pada umumnya, BB juga punya kemampuan terkoneksi sebagai USB mass storage Drive (USB Drive). Dengan modal kabel USB pada paket penjualan, ditambah perangkat PC/laptop, Anda bisa menjalankan mulai dari sinkronisasi data sampai berkirim file dengan lebih cepat dan stabil.

Fitur USB Drive sejatinya sudah ditanamkan (built in) untuk BB Device OS 4.2/5/6 dan OS 7. Baik perangkat PC Anda berbasis Microsoft dan Mac sekalipiun, semua bisa menjalankan USB Drive BB. Untuk memulainya, ikuti langkah berikut :

1. Sambungkan BB dengan laptop/PC, kemudian lihat di layar akan muncul informasi seperti di gambar ini pada layar hape. Biasanya akan dimintakan password terlebih dahulu. Bila tak muncul informasi, lakukan verifikasi untuk mengaktifkan mode mass storage di dalam hape. Kemudian jalankan untuk BB OS 4.5 dan 5. Masuk ke Options > Memory > Media Card Support - pilih  on > Mass Storage Mode Support - pilih on > Auto Enable Mass Storage Mode When Connected – pilih promt atau yes. Kemudian terakhir "save"
 
 
2. Sedangkan untuk BB OS 6 dan 7, Masuk ke Options > Select Device > Storage > Media Card Support - pilih on. Kemudian terakhir "save"
 
 
3. Setting pada PC.
Klik Start > My Computer. Pada My Computer akan tersaji "Devices with Removable Storage". Dibawahnya terdapat ikon BlackBerry USD Drive. Tampak pada gambar ada BlackBerry1 dan BlackBerry2, itu tak lain merupakan bentuk pemisahan, BlackBerry1 adalah memori internal, sedangkan BlackBery2 merupakan penanda penggunaan kartu MicroSD. Anda bisa memulai olah file dengan meng-klik ikon tersebut.
 
 
4. Seting pada Mac.
Serupa dengan di PC, pada Mac juga akan muncul ikon BlackBerry1 dan BlackBerry2, bila Anda menggunakan MicroSD.
 

Sumber : www.selular.co.id