Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

20.1.13

Nyalakan Mesin Mobil Lewat SMS di iPhone

Saat musim hujan seperti ini, rasanya malas untuk terbangun di pagi hari dan bergelut dengan segudang aktivitas. Apalagi, bagi Anda yang harus mengendarai kendaraan pribadi untuk sampai ke tempat tujuan, biasanya diawali dengan menghidupkan mesin kendaraan terlebih dahulu untuk memanaskannya agar bisa berjalan normal.

Kebiasaan hidupkan mesin seperti itu kini bisa dilakukan hanya dengan mengirimkan pesan teks. Ya, Will O'Brien merancang program bernama SMS Remote Starter dengan melakukan hack pada iPhone. Dengan kombinasi dari iPhone Jailbroken, sebuah Arduino (mikrokontroler), papan rangkaian elektronik iPhone, dan ditambah beberapa komponen lainnya, ia bisa menyalakan mesin mobilnya hanya dengan mengirimkan SMS.
 
 
Awalnya, ia mengirimkan pesan teks dengan format “Start 1234” (1234 akan menjadi password di phone script). Sementara itu, smartphone itu bakal mengirimkan kembali SMS dengan isi ' Executed ' yang berarti memberitahukan pengguna untuk "eksekusi" perintah, yakni menyalakan mesin mobil. Will perlu menghabiskan waktu dua minggu untuk menguji script SMSresponder beroperasi di iPhone sampai sempurna.

Jika Anda memiliki sebuah iPhone model lama dan ingin mencoba hack serupa, Anda dianjurkan untuk mengunjungi website O'Brien untuk informasi lebih lanjut. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.engadget.com