Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Widget

Arsip Blog

26.1.13

Samsung Galaxy S III Mini Versi NFC Mendarat Akhir Januari 2013



Samsung telah meluncurkan "adik" Galaxy S III namun dalam versi mungil atau yang dikenal dengan Galaxy S III Mini pada bulan Oktober 2012 lalu. Dan kini sebuah kabar dari Slashgear (21/1/2013) menyeruak, yang menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut bakal menggulirkan varian baru Galaxy S III Mini yang sudah dibekali teknologi NFC (Near Field Communication).

Samsung Galaxy S III mini versi NFC akan membawa nomor model I8190N. Dan cukup menggelikan bila akan menjadi tandingan sendiri bagi Galaxy S III mini versi orginal (tanpa NFC). Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S III mini sebelumnya, selain NFC bisa dibilang tak ada perubahan lainnya. Galaxy S III mini dengan NFC ini masih dikemas bersama prosesor dual-core 1GHz dan layar Super AMOLED 4 inci beresolusi WVGA.

Salah satu keunggulan teknologi NFC yakni memungkinkan penggunanya untuk mentransfer file antar smartphone yang kompatibel menggunakan S-Beam. Dengan S Beam, NFC di Galaxy S III Mini bisa digunakan untuk mengatur koneksi WiFi Direct antara smartphone dengan perangkat lain yang kompatibel. Sehingga para pengguna dapat merubah data atau pun mengirim sebuah file (foto, musik, video, dan konten lainnya) hanya dalam hitungan detik. Samsung mengatakan file musik sebesar 10MB saja dapat "berpindah" dalam sekitar dua detik.

Bagi mereka yang suka fotografi, smartphone ini juga dilengkapi kamera belakang 5Mpix dengan lampu flash dan kamera VGA di bagian depan. Samsung Galaxy S III Mini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean

Sejauh ini hanya Inggris telah dikonfirmasi untuk menerima Samsung Galaxy S III mini I8190N. Smartphone ini direncanakan bakal tersedia di Inggris pada akhir Januari mendatang. Untuk harga, berada di kisaran 349 euro atau senilai US$429. Lebih mahal 50 euro (US$67) ketimbang versi Galaxy S III Mini original. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.slashgear.com