Jakarta -
Sejak berpisah dari Ericsson pada Oktober 2011, Sony nampak begitu
fokus menggarap pasar smartphone berbasis Android. Sekitar 30-an tipe
telah diluncurkan hingga saat ini, sebagian besar diantaranya telah
dipasarkan di Indonesia, umumnya menyasar di segmen kelas menengah dan
atas yang masuk dalam keluarga Xperia.
Dari
sekian deretan Sony Xperia, nyatanya ada dua yang dipandang paling
laris di pasaran. Seperti diungkapkan Ika Paramita, marketing manager
Sony Mobile Communications Indonesia, “Xperia Acro S dan Xperia go
kami lihat sebagai yang dua produk yang paling banyak diminati di
Tanah Air.” Kedua Xperia ini kebetulan sama-sama mengusung tema sebagai
smartphone outdoor yang tahan pada cipratan air dan partikel debu.
Bahkan dengan mengusung standar IP57, kedua Xperia ini digadang mampu
diajak menyelam sedalam 1 meter selama 30 menit.
Di
pasaran, segmen smartphone outdoor populasinya memang tidak terlalu
banyak. Meski tidak diamini oleh pihak Sony, cukup kentara bila vendor
asal Jepang ini serius menggarap segmen smartphone canggih dengan desain
tangguh. Asumsi ini kian menguat setelah Sony kembali memperkenalkan
seri Xperia Z di Singapura hari Selasa lalu. Xperia Z membuka paradigma
baru bahwa super phone tidak lagi ringkih dari segi ketahanan desain. (Haryo Adjie Nogo Seno)
Sumber : www.selular.co.id